Halo Mahasiswa Medan di Jakarta, Nih Program Mudik Gratis untuk Pulkam ke Kampung Halaman

program mudik gratis

TOPMETRO.NEWS – Program mudik gratis pun digaungkan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut). Poldasu menggratiskan mudik untuk para mahasiswa di Jakarta menuju ke Medan.

Program mudik gratis ini dalam rangkaian menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

Polda Sumut, kata Kombes Hadi Wahyudi, Kepala Bidang Humas Polda Sumut di Medan, Senin 1 April 2024 menyiapkan 183 kursi dengan total empat unit bus secara gratis.

BACA JUGA | Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Terima Delegasi USAF Air War College

Fasilitas program mudik gratis ini diperuntukkan khusus bagi kaum intelektual (mahasiswa) di Jakarta agar bisa mudik ke Medan untuk bersama berkumpul bareng sanak saudara di Lebaran 2024.

Kombes Hadi seperti dikutip TOPMETRO.NEWS dari Antara melanjutkan hingga kini yang sudah terdaftar baru sebanyak 154 mahasiswa, sisa kursi, masih ada sekitar 29 seat lagi.

Kombes Hadi mengatakan mahasiswa yang hendak ikut program mudik gratis ke Medan yang difasilitasi Polda Sumut itu bisa mendaftar yang sudah tertera informasi dari akun sosial media Polda Sumut dan lainnya.

BACA JUGA | Bupati dan Wabup Samosir Rayakan Paskah Bersama Jemaat HKBP Pangururan Kota

Program mudik gratis ini, sebut Kombes Hadi, sebagai bentuk perhatian Polda Sumut kepada kaum mahasiswa yang sedang menimba ilmu di Jakarta dan sekitarnya.

Mahasiswa, kata dia, akan di drop di masing-masing titik. Baik itu titik di lintas barat, lintas tengah maupun lintas timur Sumatera.

Dia mengatakan program mudik gratis bagi mahasiswa yang difasilitasi Polda Sumut itu dilaksanakan 2 April 2024, dengan titik kumpul di halaman Masjid AT Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

reporter | dpsilalahi

sumber | antara

Related posts

Leave a Comment